Download AD ART Komite Sekolah SMP Format Docx dan PDF

Download Gratis dan Lengkap Contoh Anggaran Dasar (AD) - Anggaran Rumah Tangga (ART) Komite Sekolah SMP Format Docx dan PDF

Download AD ART Komite Sekolah SMP Format Docx dan PDF

AD ART Komite Sekolah SMP Format Docx dan PDF

Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) Komite Sekolah untuk saat ini haruslah benar-benar dibuat secepatnya. Karena memang untuk saat ini posisi Komite Sekolah sangat penting dan dibutuhkan untuk pengembangan sekolah menuju lebih baik.

Lebih baik disini dikarenakan untuk jenjang Sekolah Dasar dan Menengah Pertama, peran komite sebagai jembatan penghubung Sekolah dengan Orang Tua Siswa. Hal ini didasari dengan tidak adanya pungutan langsung yang dilaksanakan sekolah ke Siswa dan Siswi selama menjadi peserta didik di suatu sekolah. Maka dari itu Komite Sekolahlah yang menjadi penguhubungnya.

Jadi segala sesuatu kebutuhan untuk pengembangan Sekolah baik dari sarana prasarana, hubungan dengan dunia usaha, study tour, karya wisata bisa melalui komite sekolah. Jadi sangatlah penting untuk segera membuat ADART Komite Sekolah supaya jelas pula tugas pokok dan fungsi sebagai komite di Sekolah.

Sistem Keanggotaan Komite Sekolah SMP

Berbicara ke -Anggotaan Komite Sekolah memanglah tidak mudah karena selain orang tersebut haruslah konsisten juga harus benar-benar melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai komite di Sekolah.

Untuk Anggota komite biasanya itu diambil dari :
  1. Orang Tua siswa yang masih menyekolahkan anaknya disekolah tersebut, 
  2. Tokoh masyarakat di Lingkungan Sekolah yang terdekat (Bisa saja seorang Guru yang sudah pensiun atau Tokoh Agama)
  3. Perwakilan dari Pemilik Dunia Usaha yang ada diwiliayah tersebut. Hal ini memungkinkan adanya kerjasama dengan pihak tersebut untuk kegiatan atau program pembelajaran di luar lingkungan sekolah, mengenalkan dengan lingkungan usaha serta kerjasama Praktek Kerja Lapangan bagi SMA, SMK, MAK kejuruan.
  4. Untuk jumlahnya minimal 7 Orang dari 3 komponen diatas.
Maka dari itu kami mencoba membagikan salah satu contohnya yang siap digunakan untuk Bapak/Ibu komite di Sekolah yang membutuhkan saja.

Download AD ART Komite Sekolah SMP

AD ART Komite Sekolah SMP ini kami bagikan kepada Rekan Guru atau Komite Sekolah sebagai contoh atau perbandingan dalam menyusun sendiri Program Kerja Komite Sekolah yang baik dan benar serta benar-benar digunakan.

Download AD ART Komite Sekolah SMP Format Docx dan PDF ini merupakan salah satu referensi yang baik dan benar sesuai harapan anda, bisa digunakan untuk Komite Sekolah, SMP/MTs dengan demikian file tersebut bisa memenuhi dan mengakhiri pencarian di Google.

0 Response to "Download AD ART Komite Sekolah SMP Format Docx dan PDF"

Posting Komentar